Cara mengobati sesak nafas secara alami dengan susu kambing

Salah satu cara mengobati sesak nafas secara alami adalah dengan mengkonsumsi susu kambing etawa. Penyakit sesak nafas (asma) adalah penyakit yang terjadi akibat dari peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran pernapasan dengan ditandai berbagai gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus.

Penyebab sesak nafas

Ada dua penyebab utama mengapa seseorang bisa terserang sesak nafas. Secara umum penyakit ini dapat dikelompokkan ke dalam 2 aspek, yaitu aspek biologis atau pejamu dan aspek lingkungan.

  1. Dari segi aspek biologis atau pejamu, penyakit asma dapat dipengaruhi oleh faktor genetika, alergi, hiperefektifitas bronkus, jenis kelamin maupun ras atau etnik.
  2. Sedangkan dari aspek lingkungan, penyakit asma dapat disebabkan oleh kondisi lingkungan/makanan yang tidak sehat yang dapat menimbulkan munculnya alergi asma, seperti alergi susu sapi, polusi udara, binatang kecoa, status ekonomi sosial, besarnya keluarga tanpa ditunjang tempat tinggal yang layak, obesitas, makanan yang mengandung zat aditif, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Gejala sesak nafas yang harus diwaspadai

Berikut ini saya uraikan beberapa gejala (tanda-tanda awal) yang harus anda waspadai apakah terserang penyakit sesak nafas atau bukan. Jika anda mengalaminya sebaiknya segera lakukan tindakan.

  1. Dispnea yaitu keadaan sulit bernafas, pernafasan labored atau nafas pendek
  2. Batuk yang diakibatkan oleh iritasi membrane mukosa
  3. Pembentukan Sputum (dahak) yaitu lendir dan materi lainnya yang dibawa dari paru-paru, bronkus, dan trakea yang mungkin dibatukkan dan dimuntahkan atau ditelan
  4. Nyeri dada
  5. Mengi yaitu bunyi yang mempunyai puncak tinggi, berirama yang terdengar pada ekspirasi
  6. Sianosis yaitu warna kulit yang kebiruan
  7. Jari tubuh pada penderita dengan hipoksia kronis

Apabila anda mengalami hal tersebut ada baiknya untuk mewaspadainya, segera lakukan pengecekan kesehatan untuk diketahui secara dini tentang permasalahan gangguan pernafasan. Dengan dilakukannya pengecekan setidaknya kita dapat mengetahui hasil diagnosa secara lebih detail dan mendekati kebenaran.

cara mengobati sesak nafas secara alami

Cara mengobati sesak nafas secara alami

Sangat banyak obat penyakit asma yang dapat peroleh di apotek maupun di toko herbal mulai yang berbahan alami sampai dengan yang berbahan kimia. Salah satu cara mengobati sesak nafas secara alami yang mulai dikenal masyarakat adalah dengan mengkonsumsi susu kambing etawa.

Susu kambing etawa terkenal dengan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Susu kambing etawa juga dapat membantu mengurangi derita penyakit asma, bahkan juga dapat membantu penyebuhan jika dikonsumsi secara rutin.

Tidak seperti susu sapi, kandungan susu kambing tidak akan meningkatkan produksi mucous atau lendir pernafasan pada tenggorokan, yang merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Ketika seseorang minum susu sapi, komponen gula dan kasein dalam susu akan menyebabkan tubuh mengalami reaksi asam yang biasanya terjadi pada pencernaan. Sementara itu, pada sistem pernafasan, ketika reaksi asam terjadi, mucous atau lendir akan diproduksi yang bisa menghambat saluran nafas.

Oleh karena itu banyak kita temukan penderita sesak nafas atau asma tidak diperbolehkan untuk minum susu atau produk olahan dari susu dengan kandungan kasein tinggi. Sementara susu kambing tidak memicu reaksi asam. Susu kambing tidak akan memproduksi mucous atau lendir pernafasan di tenggorokan. Minum susu kambing tidak akan meningkatkan resiko serangan asma pada orang yang memiliki gangguan sistem pencernaan.

Susu kambing Skygoat mampu menyembuhkan sesak nafas

Susu kambing etawa Skygoat mengandung senyawa Flourin dan Betakasein yang sangat baik untuk penderita keluhan gangguan pernafasan seperti sesak nafas asma, bronkitis, TBC, pneumia ataupun pada penderita pengobatan kategori RTI (Respiratory Track Infection).

Mengobati penyakit asma secara alami dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi susu kambing etawa Skygoat secara rutin 2 kali sehari. Diminum pagi hari minimal 1/2 jam sebelum makan dan malam hari sebelum tidur.

Tolong bantu share artikel ini ya...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 5